ABC vaksinasi perjalanan

Bersiap-siap untuk perjalanan besar bisa menjadi sibuk dan membingungkan, terutama jika Anda pergi ke tempat baru atau jauh. Untungnya mendapatkan vaksinasi yang tepat semudah ABC. Faktanya, Anda hanya perlu mengingat satu huruf untuk menjaga semua vaksinasi yang diperlukan tetap lurus: huruf R.

Pusat Pengendalian Penyakit (CDC) mengatur vaksin yang terkait dengan perjalanan ke dalam tiga kategori: rutin, wajib, dan direkomendasikan. Menjaga informasi dan up-to-date pada informasi untuk setiap kategori akan membuat proses vaksinasi perjalanan secepat dan tanpa rasa sakit mungkin mendapatkan tembakan dapat!

Rutin: Kemungkinannya adalah jika Anda dibesarkan di Amerika Serikat, Anda menerima sebagian besar atau semua vaksin perjalanan rutin yang terdaftar, termasuk hepatitis A dan B, difteri, tetanus, pertusis, polio, campak, gondong, dan rubella. Tergantung pada usia Anda, Anda mungkin juga telah divaksinasi terhadap tuberkulosis, rotavirus, meningitis atau varicella. Sementara semua lima puluh negara bagian memiliki persyaratan khusus untuk vaksinasi anak-anak yang harus diperoleh sebelum masuk dan saat menghadiri sekolah umum, tidak ada undang-undang federal, jadi periksalah dengan dokter Anda.

Selain itu, beberapa suntikan memerlukan penguat setelah jangka waktu tertentu; suntikan tetanus, misalnya, harus diberikan kembali setiap sepuluh tahun pada orang dewasa. Beberapa penyakit yang tidak lagi lazim di Amerika Serikat masih ada di negara lain, jadi penting untuk menjaga vaksinasi rutin Anda tetap terkini.

Direkomendasikan: daftar vaksin yang direkomendasikan Pusat Pengendalian Penyakit sangat bervariasi berdasarkan negara-ke-negara, jadi periksa situs web mereka dan pastikan untuk membagikan rencana perjalanan anda dengan penyedia kesehatan perjalanan anda. Situs web CDC memiliki daftar negara A Hingga Z yang komprehensif yang menampilkan informasi perjalanan penting untuk setiap tujuan, termasuk rekomendasi imunisasi dan pengobatan malaria, dan Buletin Kesehatan terkini, alat yang berharga bagi setiap pelancong.

Beberapa vaksin yang umumnya direkomendasikan untuk pelancong, tetapi tetap berada di luar wilayah imunisasi rutin Amerika adalah vaksinasi terhadap tipus dan ensefalitis Jepang. Imunisasi tambahan, seperti Vaksin rabies, mungkin diperlukan jika Anda bekerja dengan ternak atau berencana untuk menghabiskan banyak waktu di daerah pedesaan, jadi bagikan rencana aktivitas Anda dengan dokter Anda juga.

Rekomendasi tambahan musiman dan berbasis kesehatan pasien: karena bandara dan pesawat penuh sesak dan memiliki sirkulasi udara yang buruk, Anda dapat mempertimbangkan untuk mendapatkan vaksin influenza, terutama jika Anda bepergian selama musim flu. Bagi mereka yang menderita asma atau sistem kekebalan tubuh yang terganggu, vaksinasi flu terbaru dianjurkan sepanjang tahun. Tergantung pada usia Anda dan kondisi kesehatan yang sudah ada sebelumnya, penyedia kesehatan perjalanan anda juga dapat memasukkan vaksin pneumonia dan herpes zoster dalam daftar rekomendasi.

Diperlukan: satu-satunya vaksin yang saat ini diwajibkan oleh Peraturan Internasional adalah Vaksin Demam Kuning, wajib untuk masuk ke negara-negara Afrika dan Amerika Selatan tertentu. Wisatawan yang memasuki negara-negara ini akan diminta untuk memberikan sertifikat yang memverifikasi penerimaan vaksin mereka saat mereka masuk ke negara tersebut. Imunisasi terhadap meningitis virus juga diperlukan untuk masuk ke Arab Saudi selama periode tahunan haji.

Disarankan Paket Biaya Umroh Itikaf Ramadhan agar Anda menerima vaksinasi empat hingga enam minggu sebelum Anda bepergian; ini akan memberi waktu vaksin untuk menyebar ke seluruh tubuh Anda dan berlaku, jadi buatlah janji dengan penyedia kesehatan perjalanan anda sesegera mungkin!